Menghilangkan Kutil Di Kulit

Menghilangkan Kutil Di Kulit – Kulit bagian tubuh yang memiliki banyak gangguan kesehatan sehingga perlu di jaga dengan baik, salah satu jenis gangguan kesehatan yang bisa terjadi pada kulit yaitu kutil. Pasti tidak asing lagi mendengar kata kutil, sebab tidak sedikit orang yang memiliki kutil atau bahkan bukan hal yang langka orang yang memiliki kutil. Kutil sendiri merupakan protein yang keras yang muncul ke permukaan kulit. protein keras yang sampai muncul di bagian kulit karena disebabkan oleh penumpukan keratin, jika tidak ada penumpukan keratin sebenarnya kutil tidak akan di miliki. Ada dua jenis kutil yang bisa terjadi, yang pertama kutil di kulit yang sangat umum, dan yang kedua ada kutil kelamin yang tumbuh hanya di kulit kelamin. berbedaannya dari jenis virus yang menginfeksi kulit. jika memiliki kutil di kulit biasa maka tidak terlalu berbahaya hanya saja juga bisa menular pada orang lain. kutil di kulit bukan penyakit kulit berbahaya hanya mengganggu.

menghilangkan kutil

menghilangkan kutil

Penyebab kutil di kulit karena virus, ada virus yang menginfeksi salah satu lapisan kulit. virus yang menyebabkan infeksi dan menjadi kutil di kulit yaitu virus hpv, yang memang dikenalnya virus penyebab penyakit kelamin. tetapi tidak semua jenis virus hpv menyebabkan penyakit kelamin karena hpv memiliki banyak jenis. Dari 100 jenis virus hpv hanya ada 20 jenis virus yang bisa menyebabkan kutil di kulit, dan bukan di kulit kelamin. virus hpv juga hanya menginfeksi apabila daya tahan tubuh sedang lemah. Lemahnya daya tahan tubuh tidak bisa memblokir masuknya virus hpv sehingga infeksi pada kulit bisa terjadi dan menjadikannya penyakit kutil di kulit.

Kejadian infeksi kulit dari virus hvp ini sangat cepat, setelah beberapa saat infeksi maka akan merangsang tubuh untuk menghasilkan lebih banyak keratin yang keras. Keratin yang keras di hasilkan lebih banyak di bandingkan pada saat normal, dan melebihi kebutuhan tubuh. karena jumlahnya yang banyak dan berlebihan maka tidak terpakai semua sehingga menumpuk. Penumpukan dari protein keras atau keratin keras pada kulit secara perlahan lahan akan muncul ke permukaan kulit dan jadilah kutil di kulit. penularan virus hpv bisa terjadi jika kontak  langsung dengan orang yang di infeksi oleh virus hpv, seperti ciuman, berpelukan dan berhubungan intim tanpa menggunakan pengaman seperti kondom.

Menghilangkan Kutil Di Kulit

Kutil di kulit bisa menular ke orang lain melalui media benda, sebab penularan virus tidak hanya akan bisa dari kontak langsung saja tetapi juga bisa dengan alat pribadi yang di gunakan oleh penderita kutil kulit. benda benda yang rentan menularkan penyakit seperti handuk, alat makan, alat mandi dan juga jenis alat pribadi lainnya yang di gunakan oleh orang yang sehat tetapi imunnya lemah maka penularan penyakit bisa terjadi. oleh sebab menggunakan alat alat pribadi sebaiknya tidak dengan orang lain di gunakan sendiri atau tidak meminjamkannya pada orang lain untuk menurunkan risiko penyakit menular lainnya,

Kutil kulit tumbuh dengan kecil, secara perlahan lahan dan lama kelamaan akan menyebabkan peningkatan keratin yang muncul di permukaan. Selain itu pula, semakin banyak jumlahnya maka bisa semakin banyak kutil yang di miliki. Kurang lebih sebesar 1 sentimeter diameter yang di miliki oleh kutil kulit, tetapi bisa juga membesar tidak ada yang menutup kemungkinan. Jika semakin lama di biarkan maka infeksi bisa semakin berlanjut dan pertumbuhan kutil bisa bertambah. Maka dari itu menghilangkan kutil di kulit sejak dini agar tidak semakin banyak. jika sudah terhenti infeksinya maka tinggal menghilangkan kutil di kulit saja. Cara menghilangkan kutil di kulit bisa menggunakan bahan yang ada di bawah ini :

Menghilangkan Kutil dengan Bahan Alami

Menghilangkan Kutil

  • Minyak jarak, menghilangkan kutil di kulit bisa menggunakan minyak jarak, minyak jarak termasuk minyak yang alami karena didapatkan dengan mengekstrak buah jarak sehingga menghasilkan minyak jarak murni yang menghasilkan minyak yang murni. Apabila ingin menghilangkan kutil di kulit dengan minyak jarak maka caranya hanya perlu di oleskan pada kulit saja secara teratur nantinya kutil akan lemah dan lepas degan sendirinya.
  • Kapur sirih, menghilangkan kutil di kulit yang baik di lakukan juga yaitu dengan menggunakan kapur sirih. Menghilangkan kutil di kulit dengan cara ini sudah di lakukan sejak lama atau pengobatan tradisional juga, dan turun temurun di lakukan. Kapur sirih dalam bentuk pasta bisa di oleskan ke kutil yang ada di kulit sehingga akan membantu untuk menghilangkan kutil dengan mudah dan dengan alami.
  • Cuka apel, jika memiliki cuka dari sari apel atau dikenal juga dengan cuka apel bisa di manfaatkan juga untuk menghilangkan kutil di kulit. cara menggunakannya bisa dengan cara dibalurkan ke kulit yang ada kutil dan di lakukan secara teratur juga.
  • Kulit pisang, bahan yang paling mudah untuk ditemukan dan bisa menghilangkan kutil di kulit yaitu menggunakan kulit pisang. Kulit pisang yang merupakan bahan alami ini bisa di gosokan pada kutil sehingga jika di lakukan berulang ulang akan membersihkan kulit.

Menghilangkan Kutil Di Kulit


=====================================

>>> Plester Obat Kutil / Mata Ikan Untuk Mengobati Penyakit Kutil / Mata Ikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menghilangkan Kutil and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.